ads

Kumbang Ulat Hongkong dan Makanannya.

Kumbang ulat hongkong atau Tenebrio molitor
kumbang hongkong /> merupakan hewan yang digunakan untuk menghasilkan larva dalam budidaya ulat hongkong. Kumbang ulat hongkong atau Tenebrio molitor ini akan menghasilkan larva ulat hongkong dalam kurun waktu lebih kurang 10 hari.Di luar Indonesia sebagai Meal Worm atau Yellow Meal Worm . Ulat Hongkong sebenarnya merupakan larva dari serangga yang bernama latin Tenebrio molitor.

Klasifikasi Ulat Hongkong atau Tenebrio molitor

Klasifikasi Ulat Hongkong


Kingdom : Animalia
Phylum : Arthropoda
Class : Insekta
Order : Coleoptera
Suborder : Polyphaga
Family : Tenebrionidae
Genus : Tenebrio
Spesies : Tenebrio molitor


Teknik Budidaya
Pemeliharaan ulat hongkong tidak terlalu rumit media pemeliharaan berupa campuran dedak halus(Polard) dan ampas tahu kering. Tempat pemeliharaannya berupa ember plastik atau baskom atau berupa kayu tripleks dengan dilapisi solatip pada bagian bibirnya
Nb : Untuk proses kegiatan budidaya, media yang bisa digunakan untuk kumbang hongkong ini adalah dedak halus dan makanan dapat dikasih kentang atau buah-buahan.

Makanan Kumbang Ulat Hongkong

Serangga ini merupakan hama pada produk biji-bijian atau serealia.
Pakan sampingan yang cukup murah seperti
ampas tahu yang masih basah, buah-buahan seperti pepaya, batang pohon pisang, sawi, bayam, batang talas, dan sayuran lain yang banyak mengandung air.


6 comments:

Komentar

Silahkan Tinggalkan komentar, demi memberi motivasi saya dalam mengurus blog ini. Komentar tanpa submit CAPTA,serta blog ini Dofollow...

Popular Posts