ads

Bubu Apung

Daerah Operasi penangkapan, bubu apung dihubungkan dengan tali yang disesuaikan dengan kedalaman tali, yang biasanya dipasang pada kedalaman 1,5 kali dari kedalaman air. 

Bubu Apung
Bubu Apung


Sementara Metode Pengoperasian alat tangkap bubu apung yakni Bubu apung dilengkapi pelampung dari bambu atau rakit bambu, dilabuh melalui tali panjang dan dihubungkan dengan jangkar. Panjang tali disesuaikan dengan kedalaman air, umumnya 1,5 kali dari kedalaman air.

Untuk Ikan Hasil Tangkapan bubu apung adalah jenis-jenis ikan pelagik, seperti tembang, japuh, julung-julung, torani, kembung, selar, dll. Alat tangkap bubu apung ini  merupakan salah satu jenis dari alat tangkap bubu, sementara alat tangkap bubu terbagi lagi menjadi beberapa jenis , diantara jenis-jenis alat tangkap bubu yakni Floating Fish Pots atau  Bubu Apung, Ground Fish Pots atau  Bubu Dasar , Bubu Apolo ,Bubu Ambai dan Bubu Jermal.












 

1 comments:

Komentar

Silahkan Tinggalkan komentar, demi memberi motivasi saya dalam mengurus blog ini. Komentar tanpa submit CAPTA,serta blog ini Dofollow...

Popular Posts