ads

pres velg motor yang baling

Velg sepeda motor biasanya terdiri dari dua jenis velg, jenis pertama yakni jenis velg sepeda motor jenis jari-jari dan yang kedua jenis velg sepeda motor jenis racing. jenis velg racing ini merupakan jenis velg baru  yang menggantikan jenis velg jari-jari, namun bukan berarti jenis velg jari-jari sudah tidak digunakan lagi. jenis velg racing sendiri banyak jenis dan variasinya, ada yang tiga palang, lima, enam dan masih banyak lagi model variasi dari velg racing ini. dari sekian banyak jenis velg racing tersebut, masalah yang sering terjadi yakni terjadinya kerusakan pada lingkar velg itu yang disebabkan oleh jalan yang berlobang, faktor usia pemakaina velg tersebut dan karena ban bocor yakni velg menjadi baling. jika velg menjadi baling maka tentunya sangat berpengaruh pada sepeda motor karena sepeda motor yang velg nya baling maka tidak akan nyaman jika dikendarai dan juga dapat membahayakan.


velg racing
velg racing


untuk mengatasi velg baling ini dapat dilakukan dengan cara mengepres velg tersebut sehingga veleg menjadi sempurna lingkarnya yakni 360 derajat,  proses pengepresan velg racing yang baling ini dilakukan dengan cara membakar terlebih dahulu bagian dari velg tersebut yang baling, proses pembakaran ini sebaiknya dilakukan secara hati-hati, karena jika salah perlakuan maka bukan hasil yang bagus yang akan di dapatkan namun justru velg racing tersebut malah bisa menjadi tambah baling dan juga cat yang terdapat pada velg racing tersebut akan rusak.

untuk lebih gampangnya sebaiknya proses pengepresan velg racing yang baling di lakukan di bengkel-bengkel yang memang ahli dalam proses pengepresan velg racing yang baling, untuk biaya pengepresan velg racing yang baling ini luamyan muarah dan sangat bervariasui harganhya, untuk di daerah saya yakni di pekanbaru riau, biaya pengepresan velg racing yang baling itu sekitar Rp. 40-50 rb per velg. 

setelah velg racing yang baling tersebut diperbaiki dengan cara mengepres velg yang baling tersebut, maka selanjutnya klakukan dahulu pengetesan terhadap velg racing yang baling tersebut, apakah velg racing tersebut sudah tidak baling lagi atau pun masih baling, karena jika tidak teliti terutama bagi anda yang memperbaiki velg racing anda dengan membawa ke tempat pengepresan velg, maka akan susah dan ribet jika tidak anda cek tes terlebih dahulu, karena jika motor yang velg racingnya baling tadi jika sudah anda bawa keluar atau selesai pengepresan di bengkel jika ternyata masih baling namun anda tidak memeriksa hasil kerja mekanik bengkel pengepresan velg racing tersebut, maka di khawatirkan pihak bengkel tidak mau lagi memperbaikinya, karena dia harus membongkar ban yang velgnya baling tadi.

jika veleg telah dim perbaiki namun masih tersa baling juga dan sudah di periksa lagi dan diperbaiki namun masih juga velg tersebut baling maka bisa jadi velg tersebut sudah tidak baling lagi namun ban luar pada velg tersebut yang baling, hal ini bisa terjadi karena pengaruh dari velg racing yang baling tadi, karena sudah terlalu lama velg racingnya baling maka lama-kelamaan ban luar pada bagian velg racing tersebut akan ikut menjadi baling, dan jika hal ini terjadi maka anda terpaksa harus mengganti ban luar pada bagian velg racing yang baling tersebut.

1 comments:

Komentar

Silahkan Tinggalkan komentar, demi memberi motivasi saya dalam mengurus blog ini. Komentar tanpa submit CAPTA,serta blog ini Dofollow...

Popular Posts